City Tagline

00.03.00 kiki 0 Comments


10 Fakta Menarik Kabupaten Suryanegara:
1.       Penduduk Kabupaten Suryanagara berusia produktif mayoritas bekerja di sektor Swasta sebanyak 17%.
2.       Kekuatan Suryanegara ada di stabilitas ekonomi, iklim investasi yang kondusif dan terus membaik, potensi pasar yang tersedia masih besar serta kualitas infrastruktur
3.       Dalam mencapai visi dan misi menuju Suryanagara Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan, Kabupaten Suryanagara telah melampaui Indikator Makro Daerah dalam hal Pertumbuhan Ekonomi, Indeks Pembangunan Manusia, Tingkat Kemiskinan dan Tingkat Pengangguran Terbuka yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Suryanagara Tahun 2015-2020
4.       Nilai ekspor Kabupaten Suryanagara menunjukkan peningkatan yang pesat dari tahun ke tahun. Namun , jumlah volume ekspor Kabupaten Suryanagara per tahun mengalami penurunan.
5.       Suryanegara Masa Depan Investasi
Jika dilakukan hitungan pertumbuhan investasi mulai tahun 2007-2013, maka rata-rata pertumbuhan investasi kabupaten Suryanagara mencapai 44,55% per tahun.
6.       Kabupaten Suryanagara saat ini berkembang menjadi daerah tujuan investasi dalam skala regional, nasional bahkan internasional. Investasi dari penanam modal asing dan dalam negeri mengalami peningkatan dalam kurun 5 tahun terakhir.
7.       Kabupaten Suryanagara saat ini sedang mengembangkan sektor unggulan baru yaitu dengan ekonomi berbasis perikanan yang disebut sebagai konsep strategis Minapolitan.
8.       Kontribusi perikanan terhadap pendapatan daerah yang tertuang dalam PDRB tahun 2009 adalah 50,2%, (5) Kontribusi pertanian dari sektor perikanan yaitu 813.657,91 (dalam jutaan rupiah) dari total 1.622.267,13 (dalam juta rupiah)
9.        Perikanan memberikan kontribusi sebesar 1,7% terhadap seluruh pendapatan daerah Kabupaten Suryanagara.

10.   strategis Minapolitan. Strategi ini dikembangkan bersama-sama antara pemerintah, swasta dan organisasi non pemerintah untuk mencapai kondisi perekonomian yang lebih baik.



You Might Also Like

0 komentar: