Desain Karakter Underwood Chronicle

06.29.00 kiki 0 Comments



-UNDERWOOD CHRONICLE-








C A T A T A N   P E N U L I S 

  1. Click untuk plot cerita Underwood Chronicle
  2. Setting cerita Jerman atau Prusia, 1789
  3.  Kata Underwood, diambil dari kata under (dibawah) dan wood (kayu, hutan). Kata ini saya pakai untuk menggambarkan 'dunia lain' di dalam hutan. seperti underground (bawah tanah)  atau underworld (neraka). Bukan berarti underwood berada di bawah tanah. hanya saja, mereka berada di dimensi lain dari dunia manusia, seperti Alam Jin hii....
  4. Jacob dan Wilhelm Grimm adalah nama dua orang penulis terkenal dari Jerman yang lebih sering dikenal sebagai Grimm Brother. Mereka adalah penulis yang menuliskan dongeng-dongeng jerman di masa Napoleon yang membuat dongeng tersebut terkenal sampai sekarang. Contohnya Rapunzel, Cinderella, Hansel and Gretell, dll. Sebenarnya Grimm bukan pendongeng, dia hanya menulis folklore Jerman sebagai protes kepada pemerintahan Napoleon yang memaksakan budaya dan bahasa Perancis ke warga Jerman. Dongeng dan analisis ini ditulis untuk mengingatkan Jerman akan akar kebudayaan mereka. Yup, penulis ngefans sama mereka.
  5. Kenapa Grimm Brother? imajinasi liar penulis mengatakan ada 'seseorang' yang menceritakan dongeng ini ke mereka untuk ditulis hehe. Namun selain nama dan masa depan mereka sebagai penulis, karakter dan pemikiran tetap milik imajinasi penulis. karena saya tidak tahu karakter baik Wilhelm dan Jacob. Oh, dan mereka tidak kembar.
  6. Dasar inspirasi cerita ini adalah puisi Der Erlkonig karya Johann Wolfang von Goethe. Ceritanya adalah seorang ayah yang berkuda di hutan di malam hari bersama puteranya. Di dalam perjalanan anaknya, digoda oleh raja peri (Der Erlkonig) untuk ikut dengannya. Akhirnya jiwa si anak dibawa oleh si raja peri, dan ketika sampai di rumah ayahnya menemukan puteranya sudah meninggal. Penulis terpesona oleh puisi Goethe yang gelap dan kemiripannya dengan legenda wewe gombel-nya Indonesia. Jadilah imajinasi ini terbentuk.
  7. Oberon sebagai raja peri hanya terinspirasi oleh drama-nya Mbah Shakespeare, A Midsummer Night's Dream. Dimana raja peri disana bernama Oberon. Dia, dengan istrinya Titania memang suka menculik manusia. hm..
  8. Inspirasi utama adalah opera Schubert Der Erlkonig dari puisi van Goethe. Penulis pernah membaca cerita yang menyebut masalah ini dan jatuh cinta sama puisi Goethe. disini ada video keren yang menggambarkan opera Schubert dan puisi Goethe. Ada subtitle-nya kok:  




You Might Also Like

0 komentar: